Asus Republic of Gamers perkenalkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kelas studio dengan suara jernih

Asus Republic of Gamers perkenalkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kelas studio dengan suara jernih

Techno.id - Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Carnyx, mikrofon USB cardioid kelas professional. Dibanding mikrofon standar, Carnyx memiliki kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah sekaligus menghasilkan warna vokal yang beragam, alami, dan lembut.

Sampling rate 24-bit/192 kHz yang tinggi memastikan reproduksi suara dengan ketepatan tinggi yang menggambarkan setiap warna suara pengguna. Pola kutub cardioid mengutamakan suara dari depan dan meminimalisir penangkapan suara dari samping dan belakang, sehingga mikrofon ini ideal untuk solo stream, gamer, dan podcaster.

Selain itu mikrofon ini juga memiliki filter high-pass kelas studio untuk menghilangkan suara latar belakang berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan. Filter ini mencegah suara pengguna terdengar sumbang dan menjadikannya lebih jelas.

Selain itu, pop filter bawaan yang terbuat dari lapisan busa dan mesh mencegah suara plosif saat mikrofon digunakan dari dekat. Mikrofon ini juga dilengkapi shock mount dari metal yang kokoh dengan kabel suspensi elastis yang melindungi mikrofon dari getaran eksternal seperti keystroke atau klik mouse yang biasanya merambat melalui meja.

Di samping itu, Carnyx dibekali tombol mute sekali sentuh yang beroperasi secara senyap, termasuk kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon dan multimedia atau mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi filter high-pass.

Carnyx disertai bundel kabel USB untuk menghubungkan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka. Adaptor pemasangan bawaan yang dimiliki Carnyx cocok dengan thread 3/8 inci untuk memastikan kompatibilitas dengan sebagian besar stand mikrofon atau boom arm.

(brl/red)