5 Chipset smartphone yang terkenal efisien untuk daya tahan baterai

5 Chipset smartphone yang terkenal efisien untuk daya tahan baterai

Techno.id - Baterai yang tahan lama merupakan salah satu faktor penting yang banyak dicari pengguna ponsel cerdas saat ini. Performa yang baik tentu saja penting, tetapi jika baterai cepat habis, kondisi tersebut bisa menjadi masalah besar.

Salah satu faktor yang memengaruhi daya tahan baterai adalah chipset yang digunakan dalam ponsel. Berikut Techno.id merangkum lima chipset smartphone yang terkenal efisien dalam penggunaan daya tahan baterai, Rabu (4/10).

1. Qualcomm Snapdragon 680

5 Chipset smartphone yang terkenal efisien untuk daya tahan baterai foto: techcetera.co

Qualcomm Snapdragon 680 adalah salah satu chipset paling canggih yang tersedia saat ini. Memiliki kemampuan pemrosesan yang kuat, Snapdragon 680 dirancang untuk efisiensi energi.

Chipset ini menggunakan teknologi 6nm yang canggih untuk mengurangi konsumsi daya, sehingga ponsel yang menggunakan chipset ini sering kali memiliki daya tahan baterai yang sangat baik.

2. Apple A15 Bionic

5 Chipset smartphone yang terkenal efisien untuk daya tahan baterai foto: apple.inc

Apple A15 Bionic digunakan pada iPhone. Seperti yang diharapkan dari Apple, chipset ini sangat efisien dalam hal penggunaan baterai. Dengan pengoptimalan perangkat keras dan perangkat lunak yang ketat, ponsel iPhone dengan chipset ini sering kali memiliki daya tahan baterai yang sangat baik.

(magang/rama prameswara)

(brl/red)