Redmi Note 13 Pro dikonfirmasi meluncur dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2

Redmi Note 13 Pro dikonfirmasi meluncur dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2

Techno.id - Seri Redmi Note 13 akan diluncurkan di Tiongkok pada 21 September. Xiaomi telah mengumumkan bahwa model teratas dalam seri ini, Redmi Note 13 Pro+ akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7200 Ultra dengan kamera 200MP. Sementara Redmi Note 13 Pro akan diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 yang baru saja diumumkan.

Ini berarti Redmi Note 13 Series akan memulai debut dua prosesor baru di pasar, MediaTek Dimensity 7200 Ultra dan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan di pasar global pada awal 2024.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Xiaomi juga merilis gambar Redmi Note 13 Series. Bahkan Xiaomi mengkonfirmasi beberapa spesifikasi perangkat yang akan datang melalui teaser, yang mendapat perhatian global. Sesuai dengan pengumuman terbaru di Weibo, Redmi Note 13 Pro akan menjadi perangkat pertama yang diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2.

Redmi Note 13 Pro dikonfirmasi meluncur dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 foto: weibo/redmi

Qualcomm membuat semua orang terkejut ketika perusahaan mengumumkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 di China belum lama ini. Chipset baru ini merupakan prosesor octa-core yang berbasis arsitektur 4nm. Namun, Qualcomm belum menyebutkan detail pasti dari inti yang digunakan dalam chipset ini.

Sementara Xiaomi belum mengkonfirmasi rincian lain dari Redmi Note 13 Pro. Sesuai dengan daftar benchmark sebelumnya, Redmi Note 13 Pro diperkirakan akan dikirim dengan baterai 5120 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Xiaomi sejauh ini hanya merilis detail kamera Redmi Note 13 Pro+. Spesifikasi kamera Redmi Note 13 Pro belum dikonfirmasi. Sesuai daftar Qualcomm, chipset Snapdragon 7s Gen 2 mendukung kamera hingga 200MP. Namun, Xiaomi kemungkinan besar akan mempertahankan sensor HP3 Samsung 200MP untuk model teratas, yaitu Redmi Note 13 Pro+.

(brl/red)