3 Fakta sistem pendinginan AirJet yang ringkas dan efisien

3 Fakta sistem pendinginan AirJet yang ringkas dan efisien

Techno.id - Panas menjadi suatu masalah terbesar yang sering dihadapi gadget seperti laptop, PC maupun smartphone. Deretan perangkat tersebut biasanya menggunakan prosesor untuk memberikan kinerja yang baik.

Namun seringkali kemampuan prosesor terganggu karena persoalan panas. Apalagi jika perangkat gadget tersebut hanya menggunakan sistem pendingin dengan mengandalkan kipas konvensional.

Tak heran jika saat ini banyak perusahaan yang bergerak di sektor sistem pendingin melakukan terobosan. Salah satunya Frore System yang meluncurkan inovasi AirJet. Perangkat ini diperkenalkan ke publik pada ajang CES 2023, Las Vegas beberapa waktu lalu.

Sistem pendinginan ini cukup ringkas dan efisien serta memberikan solusi untuk mengimbangi performa prosesor yang semakin berkembang. Berikut beberapa fakta mengenai system pendingin besutan Frore System.

1. Solusi anti panas

3 Fakta sistem pendinginan AirJet yang ringkas dan efisien foto: freepik/vecstock

Perangkat ini berisi modul heat sink aktif yang senyap, tipis, ringan. Pengembangan sistem pendinginan ini memberikan solusi mengatasi panas lebih berkelanjutan bagi banyak industri yang bergantung pada sistem pendinginan.

2. Efisiensi dan ukuran

3 Fakta sistem pendinginan AirJet yang ringkas dan efisien foto: froresystems

Sistem pendinginan AirJet terbaru ini juga dirancang untuk laptop dan smartphone. AirJet memiliki kinerja yang dapat meningkatkan performa pada prosesor dan mengurangi masalah panas.

3. Cara kerja

3 Fakta sistem pendinginan AirJet yang ringkas dan efisien foto: froresystems

Di dalam AirJet terdapat membran kecil yang bergetar pada frekuensi ultrasonik. Membran ini menghasilkan aliran udara kuat yang masuk melalui ventilasi atas. Udara tersebut kemudian diubah menjadi jet berkecepatan tinggi.

Semburan udara yang bergetar melalui mimbran akan menghilangkan panas dari penyebar panas di bagian bawah dengan efisiensi tinggi. Udara panas keluar ke samping melalui rongga Pulsating Jets yang terintegrasi.

(magang/rama prameswara)

(brl/red)