4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game

Samsung QLED 4K TV

2. Bikin gamer makin kompetitif

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game foto: samsung

Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan fitur-fitur khusus yang membuat gamer memiliki keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View akan memberikan pengguna lebih banyak pilihan area game, dengan pilihan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9. Makin luas areanya, makin luas pula jangkauan penglihatan dalam memantau dan bersiap untuk mengalahkan musuh.

Pengguna juga bisa mengoptimalkan fitur MultiView yang bisa di-split untuk menampilkan dua konten berbeda secara bersamaan. Penguna bisa gaming sambil multitasking di satu layar sambil menyaksikan walkthrough gameplay pada layar yang lain dengan keluaran dua audiosource berbeda dari masing-masing layar.

Samsung Neo QLED 4K TV kini bisa terhubung dengan mudah ke berbagai konsol game kekinian. TV ini sudah dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1. Pengguna bebas memilih koneksi untuk bermain game console pilihan.

3. Visual luar biasa

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game foto: samsung

Selain teknologi maupun fitur yang terkait langsung dengan gaming, Samsung Neo QLED 4K TV juga menghadirkan kualitas gambar atau visual yang amat dibutuhkan para gamer. TV ini hadir dengan kualitas gambar spektakuler berkat teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control yang menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih serta warna-warna yang akurat, yang bahkan sudah tervalidasi Pantone.

Pengguna bakal nyaman bermain game bahkan pada permainan tergelap sekalipun, baik dalam pencahayaan ruangan gelap maupun terang. Adapun fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling akan melakukan upscaling konten menjadi setara 4K.

Terpenting, Samsung Neo QLED 4K TV sudah dibekali fitur EyeComfort mode yang akan menyesuaikan tone warna dan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitarnya sehingga membuat mata nyaman meski bermain game dalam waktu lama.

4. Sound yang powerful

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game foto: samsung

Selain gambar, komponen suara juga sangat esensial dalam gaming, khususnya untuk menghadirkan suasana yang realistis dan imersif. Samsung Neo QLED 4K TV diperkuat multi-speaker dengan audio berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan 3D surround sound yang powerful. Dengan fitur Q-Symphony, suara yang dikeluarkan TV akan berharmonisasi dengan suara yang dikeluarkan dari perangkat soundbar. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan pun menjadi lebih powerful dan mendalam.

Fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) Samsung juga akan memperdengarkan 3D sound yang realistik dan dinamis, di mana sound akan bergerak sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar.

(brl/red)