4 Alasan banyak orang memilih menggunakan pengisi daya nirkabel

4 Alasan banyak orang memilih menggunakan pengisi daya nirkabel

Techno.id - Pengisian daya nirkabel kini menjadi salah satu standar pada smartphone kelas atas dan menengah. Perlahan-lahan penggunaannya mulai merambah ke seluruh segmen. Bukan hanya smartphone, pengisian daya nirkabel secara perlahan digunakan berbagai gadget lain.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal menghubungkan dock pengisian daya nirkabel ke stopkontak. Lalu letakkan di atas meja. Cara ini lebih efisien dibanding kamu harus mengurai kabel setiap kali ingin menggunakan pengisi daya konvensional.

Meskipun pengisian daya nirkabel hanyalah salah satu cara untuk mengisi daya perangkat, ada beberapa alasan mengapa banyak orang menggunakannya.

1. Tidak ada keausan dan kerusakan kabel

4 Alasan banyak orang memilih menggunakan pengisi daya nirkabel foto: unsplash/nubelson fernandes

Pada perangkat konvensional, keausan menjadi salah satu masalah yang sering dijumpai. Kabel yang terkelupas atau putus. Secara alami, kabel akan aus dan rusak seiring berjalannya waktu, termasuk port pengisian daya. Nah untuk kabel asli yang bagus tidak murah, terutama kabel iPhone.

Alasan inilah yang akhirnya membuat Sebagian orang memilih menggunakan pengisi daya nirkabel. Tidak seperti kabel pengisi daya, pengguna hanya perlu meletakkan perangkat di atas dock pengisi daya, dan selesai.

2. Bisa mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan

4 Alasan banyak orang memilih menggunakan pengisi daya nirkabel foto: samsung

Salah satu keuntungan paling signifikan dari pengisian daya nirkabel adalah kemampuan untuk mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Ini semua berkat kemampuan dudukan pengisian daya tertentu untuk mendukung dua atau tiga perangkat secara bersamaan.

Fungsionalitas seperti ini menjadi standar untuk bantalan dan alas pengisian daya di mana pengguna dapat mengisi daya jam tangan pintar, earbud nirkabel, dan ponsel cerdas sekaligus.

(brl/red)