Windows 10 resmi rilis hari ini

Windows 10 resmi rilis hari ini

Techno.id - Dilansir oleh Engadget.com (29/07/15), tepatnya hari ini, sistem operasi terbaru milik Microsoft yakni Windows 10 resmi rilis di 190 negara. Enaknya, sistem operasi tersedia secara gratis untuk pengguna Window 7, 8 dan 8.1.

Berganti sistem operasi pada perangkat Anda memang bukan hal yang menyenangkan, namun Windows 10 dirasakan berbeda dari sistem operasi terdahulu seperti Windows 7, 8 dan 8.1. Sistem operasi Windows 10 dikatakan memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan yang lainnya, bahkan banyak penambahan fitur baru yang akan membuat aktivitas Anda pada perangkat Windows menjadi lebih mudah.

Namun sayangnya, Windows 10 saat ini masih tersedia untuk perangkat PC dan tablet saja. Dikabarkan jika sistem operasi ini akan menyambangi perangkat ponsel pada akhir tahun ini.

Untuk mengaktifkannya, Anda hanya butuh mengklik ikon Windows kecil yang terletak di ujung kanan taskbar. Setelah itu Anda bisa klik pilihan 'Reserve your free upgrade' kemudian masukan email Anda jika ingin mengkonfirmasi pemesanan ini. Sangat mudah bukan? Namun, untuk mendapatkan sistem operasi ini Anda harus menggunakan sistem operasi Windows yang legal.

Sebagai persyaratan umum, sebelum menjalankan sistem operasi terbaru milik Microsoft ini, perangkat Anda harus memiliki spesifikasi prosesor 1 GHz, RAM dengan kapasitas 1 GB atau untuk versi 64-bit perangkat Anda membutuhkan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, Anda juga harus menyediakan 20 GB pada hard disk Anda.

Nah, mudah bukan? Tunggu apalagi.

(brl/red)