CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 Januari 2016 13:00

WhatsApp versi terbaru akan berbagi data dengan Facebook

Jika klaim ini benar, maka daftar kontak WhatsApp dan Facebook dapat digabungkan

WhatsApp versi terbaru akan berbagi data dengan Facebook

Techno.id - Seperti diketahui, layanan pesan instan terpopuler di dunia, WhatsApp, adalah milik Facebook. Dan fakta menariknya, kedua platform ini justru tidak saling terintegrasi satu sama lain dalam jangka waktu lama.

Kendati begitu, dalam waktu dekat ini integrasi tersebut tampaknya bakal segera terjadi. Sebagaimana dikutip dari Cult of Android (22/01), WhatsApp versi terbaru akan membagikan data pengguna ke platform Facebook.

Sejauh ini masih belum diketahui apa tujuan dari sinkronisasi data yang dimaksud. Namun menurut spekulasi terkuat saat ini, sinkronisasi data tersebut akan sangat berhubungan dengan daftar kontak di kedua platform.

"Bagikan informasi akun WhatsApp Anda dengan Facebook untuk meningkatkan pengalaman Facebook Anda," ujar salah seorang pengembang yang mengklaim pertama kali menemukan informasi tersebut, Javier Santos.

Kabar gembiranya, metode sinkronisasi data ini akan berada dalam posisi "OFF" secara default. Dengan demikian, pengguna WhatsApp masih memiliki keleluasaan untuk menyalakan atau mematikan fitur sesuai keinginan mereka.

WHAT TO READ NEXT ?