CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Januari 2016 12:49

Yes, layanan WhatsApp gratis sampai juga di Indonesia!

Apakah Anda sudah mendapatkan pemberitahuan serupa?

Yes, layanan WhatsApp gratis sampai juga di Indonesia!

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Jan Koum, CEO WhatsApp, mengungkapkan kefrustasiannya terhadap tarif berlangganan di aplikasi buatannya. Dengan biaya Rp14.000 per tahun, nyatanya patokan tersebut tidak efektif karena banyak user yang bisa mengakali pungutan itu.

Akhirnya, ia memutuskan untuk menggratiskan layanan aplikasi chatting ini.

Nah, kini pengguna WhatsApp di seluruh dunia sudah bisa menikmati WhatsApp tanpa biaya sepeser pun, termasuk di Tanah Air. Buktinya, redaksi Techno.id telah mendapatkan langsung notifikasi ini.

Aplikasi WhatsApp sudah gratis
© 2016 techno.id

 

Tampak, saat Anda membuka opsi Setting, Account, lalu ke Payment Info, tak ada lagi opsi harga dan metode pembayaran. Di kolom 'Service expiration' pun sudah tertulis 'Lifetime' yang bisa diartikan WhatsApp tak akan kedaluwarsa selamanya. WhatsApp juga masih menjalankan tekadnya untuk tidak menampilkan iklan di dalam aplikasinya.

Aplikasi pesan instan ini terhitung di awal tahun 2016 sudah memiliki 990 juta user. Kendati angka itu sangat tinggi, sang CEO juga tak puas karena dalam targetnya ia ingin mencapai 1 miliar user saat memasuki 2016. WhatsApp sendiri telah diakuisisi Facebook tahun 2014 silam dengan mahar Rp265 triliun.

WHAT TO READ NEXT ?