CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 Januari 2016 05:00

WhatsApp punya 990 juta user, sang CEO malah kecewa

Target pria asal Ukraina itu meleset.

WhatsApp punya 990 juta user, sang CEO malah kecewa

Techno.id - Ada yang mengganjal di benak Jan Koum. Sang co-founder sekaligus CEO WhatsApp itu kecewa terhadap perkembangan aplikasi pesan instannya yang 'baru' memiliki 990 juta user di awal tahun ini. Dikutip dari Wired.com (18/01/16), Koum menyayangkan targetnya mencapai 1 miliar user yang meleset.

"Di satu sisi, angka ini memang sangat besar. Tapi di sisi lain, ini sangat memalukan karena kita cuma selisih 10 juta saja [untuk mencapai 1 miliar user]," terang pria berdarah Ukraina tersebut.

Alasan Koum yang begitu menyesalkan hal ini agaknya tak berlebihan. Sebab, saat Koum menyetujui akusisi oleh Facebook, ia mengaku ingin fokus untuk menumbuhkan user saja tanpa terlalu mempedulikan revenue.

WhatsApp diakuisisi Facebook tahun 2014 silam. Kocek yang dikeluarkan Mark Zuckerberg untuk akuisisi ini adalah Rp265 triliun.

Kini, WhatsApp pun sementara harus puas berada di bawah bayang-bayang sang induk perusahaan sebagai jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia, tentunya selain saudaranya yakni Instagram dan Facebook Messenger. Kendati medsos lain, seperti Snapchat, bukan tidak mungkin akan menggeser kenyamanan tahta Facebook dan 'kerajaan aplikasinya'.

WHAT TO READ NEXT ?