CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 Januari 2016 11:00

Trik menyembunyikan last seen di WhatsApp Web lewat browser Firefox

Selamat mencoba!

Trik menyembunyikan last seen di WhatsApp Web lewat browser Firefox

Techno.id - Awal 2015 kemarin, WhatsApp resmi memiliki versi webnya. Kini, aplikasi buatan Jan Koum itu pun bisa diakses di beragam browser ternama, kecuali Internet Explorer.

Nah, kali ini Techno.id ingin membagikan sebuah trik mudah bagi Anda yang hobi mengakses WhatsApp via Firefox. Lewat browser berlambang rubah itu, Anda juga bisa lho menyembunyikan last seen Anda pada user lain. Caranya yaitu dengan memanfaatkan add-on ShutApp yang bisa diunduh di sini.

Dengan ShutApp, Anda bisa membaca pesan yang Anda terima di WhatsApp tanpa memperlihatkan kapan terakhir Anda membacanya. Bahkan, pesan yang Anda intip itu tak akan ditandai 'sudah terbaca' alias bercentang biru.

Pertama-tama, install ShutApp lewat Firefox lalu akses WhatsApp Web. Kemudian, klik ikon WhatsApp yang ada di bagian Toolbar untuk mengaktifkan ShutApp. Begitu diklik, Anda akan masuk ke 'WhatsApp Privacy Mode' dengan keuntungan seperti yang sudah disebutkan di atas. Untuk menonaktifkannya kembali, klik kembali ikon tersebut.

Kendati demikian, perlu dipertimbangkan add-on ini hanya bekerja jika Anda mengakses WhatsApp lewat Firefox. 'Kemujaraban' ShutApp tak akan berguna saat Anda membuka pesan langsung dari aplikasi mobile WhatsApp.

WHAT TO READ NEXT ?