Tenang, ikon logo Instagram tak akan berubah

Tenang, ikon logo Instagram tak akan berubah

Techno.id - Kemarin, seorang pengguna dikejutkan dengan perubahan ikon logo Instagram. Pengguna bernama Jad Limcaco ini menunjukkan perubahan ikon Instagram dalam postingan gambar di Twitter. Limcaco mengaku, mendapat screenshot tersebut dari sepupunya yang mengatakan tampilan beda dari Instagram ini hanya muncul di ponselnya.

Dari foto yang diposting Limcaco, ikon Instagram terbaru terlihat begitu sederhana dengan warna hitam putih. Sempat tebersit di benak Limcaco, bahwa Instagram benar-benar akan memperbarui ikon logo Instagram. Namun, pikiran tersebut sirna lantaran seorang juru bicara Instagram mengungkapkan adanya perubahan ikon tersebut ke Mashable (28/8/15).

Utusan dari Instagram itu mengatakan bahwa Instagram tidak ada rencana untuk mengubah ikon aplikasi. Aplikasi yang berbeda itu hanya digunakan untuk tujuan pengujian.

Hal ini memang biasa di dunia pengembangan aplikasi. Biasanya, perusahaan memiliki dua varian aplikasi yang berbeda, satunya untuk umum, satunya lagi dipakai kalangan internal untuk melakukan pengembangan. Namun, entah kenapa aplikasi yang seharusnya untuk kalangan internal ini bisa muncul di ponsel milik sepupunya Limcaco. Apakah Anda tahu alasannya?

(brl/red)