Ingin populer di Instagram dengan hashtag? Coba aplikasi ini!

Ingin populer di Instagram dengan hashtag? Coba aplikasi ini!

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Instagram 'menjelma' sebagai salah satu layanan berbagi foto terpopuler di dunia berkat fitur hashtag-nya. Tak heran jika para penggunanya saling berlomba untuk menciptakan hashtag populer guna meraih popularitas.

Bicara soal popular hashtag di Instagram, platform iOS ternyata menyediakan aplikasi khusus untuk hal tersebut. Di halaman resmi App Store, aplikasi ini dinamai Tagdock dan dikembangkan oleh seorang bernama Kevin Rajasekaran.

Ingin populer di Instagram dengan hashtag? Coba aplikasi ini!

Sedangkan Tagdock sendiri adalah sebuah aplikasi keyboard pihak ketiga yang dapat merekomendasikan hashtag yang paling tepat untuk setiap foto yang akan diunggah ke akun Instagram. Adapun rekomendasi tersebut nantinya akan disesuaikan secara otomatis dengan caption foto yang akan diunggah.

Cara pakai dari aplikasi ini juga relatif mudah, di mana pada saat proses instalasi selesai, Anda hanya perlu membuka halaman "Setting" di perangkat iOS Anda untuk mengaktifkan "Tagdock Keyboard" di dalam menu "General".

Kemudian, Anda hanya perlu membuka menu Tagdock Keyboard yang kini telah tersedia di keyboard iOS ketika bersiap untuk menulis sebuah caption di foto yang baru saja diunggah ke akun Instagram Anda. Selanjutnya tinggal pilih dan sesuaikan dengan rekomendasi hashtag yang dirasa paling cocok untuk foto dan caption Anda.

Jika Anda sering mengunggah foto dengan tema serupa, maka akan muncul pilihan "frequently used tags" (tag yang paling sering digunakan) yang nantinya berguna untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan hashtag yang sama dengan lebih cepat.

Dengan menggunakan hashtag yang tepat, tentu saja foto yang diunggah ke akun Instagram Anda akan dengan mudah ditemukan oleh pengguna lainnya. Secara tidak langsung, popularitas foto bahkan akun Anda pun juga berkemungkinan untuk meningkat dengan sendirinya.

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Tagdock tidak dapat dinikmati dengan gratis. Berdasarkan informasi yang didapat dari halaman resmi App Store, aplikasi ini dihargai sebesar USD 0,99 atau sekitar Rp 13.000.

Ingin menjajal aplikasi Tagdock? Langsung saja kunjungi halaman resmi App Store melalui tautan ini.

(brl/red)