Tak mau kalah, aplikasi ini berikan fitur edit foto RAW di Android

Tak mau kalah, aplikasi ini berikan fitur edit foto RAW di Android

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu Snapseed memberikan fitur editing foto yang masih berformat RAW, kini sebuah aplikasi serupa kembali hadir bagi pengguna handset berbasis Android.

Sebenarnya aplikasi yang bernama Photo Mate ini telah lama hadir bagi penggemar phone photography. Namun seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Senin (01/02/16) lalu, Photo Mate hadir dengan versi R3 yang dibekali kemampuan untuk mengedit foto RAW.

Tak mau kalah, aplikasi ini berikan fitur edit foto RAW di Android

Interface baru Photo Mate R3
2016 connect.dpreview.com/connect.dpreview.com

Versi terbaru ini juga ditandai dengan berubahnya interface. Sepintas terlihat seperti Adobe Lightroom, pengguna bisa lebih leluasa saat me-retouch foto, baik yang berformat JPEG maupun masih RAW.

Beberapa fitur baru pun ditambahkan seperti Split Toning, sharpening tool, dan fitur bagi Anda yang ingin menambahkan watermark pada hasil foto yang telah diedit. Uniknya, versi terbaru ini juga memberikan perbandingan, antara foto yang sudah diedit dengan foto aslinya.

Bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store, Photo Mate R3 dijual dengan harga Rp 122 ribu. Namun jika Anda melakukan upgrade dari versi R2, tentu saja Anda akan mendapatkan harga lebih murah. Selamat mencoba...

(brl/red)