CONNECT WITH US
Erick |
 8 Oktober 2015 11:00

Tak lama lagi, Google Drive bakal hadir di WhatsApp Messenger

Inilah bentuk kerjasama 2 perusahaan besar yang berdampak positif bagi para penggunanya di seluruh dunia.

Tak lama lagi, Google Drive bakal hadir di WhatsApp Messenger

Techno.id - Persaingan di ranah gadget yang semakin ketat juga membawa dampak tersendiri bagi para penggunanya. Meski tak banyak yang mengeluhkan, namun terkadang ada beberapa hal yang akhirnya jadi perhatian pihak Google. Atas dasar itulah Google bekerja sama dengan WhatsApp.

Dengan semakin seringnya para pengguna ponsel dan tablet mengganti device mereka dengan yang baru, banyak sekali file yang kadangkala tak ter-backup dengan baik. Salah satunya adalah history percakapan dalam WhatsApp.

Seperti yang diberitakan oleh Android Central pada hari Rabu (07/10/15) lalu, hal inilah yang membuat 2 perusahaan besar ini menjalin kerjasama. Duet mereka tertuang dalam masuknya Google Drive pada aplikasi WhatsApp. Benarkah?

Ya, saat ini setidaknya terdapat 900 juta pengguna WhatsApp aktif di seluruh dunia. Ketika pengguna berganti device, ada beberapa chat history yang tak ikut 'terpindah' ke handset baru. Hal yang sama juga terjadi pada WhatsApp Media seperti foto, video, bahkan rekaman suara.

Jika file tersebut berada pada SD card, maka takkan jadi masalah berarti, namun jika berada di storage ponsel, hal ini tentu saja jadi persoalan. Dengan masuknya Google Drive pada WhatsApp, kini pengguna bisa mem-backup data secara aman, dan mengambilnya kembali saat sudah aktif di device yang baru.

Apakah fitur baru ini sudah bisa mulai digunakan? Well, kita tunggu saja kabar lebih lanjut...

 

WHAT TO READ NEXT ?