Tahun 2019, Android kuasai 82,6 persen pangsa pasar global

Tahun 2019, Android kuasai 82,6 persen pangsa pasar global

Techno.id - Pertarungan sengit antara Android dan iOS sebagai penguasa platform mobile memang selalu menarik untuk dikaji. Saking menariknya, bahkan ada kajian yang sudah memperkirakan pertarungan kedua platform itu hingga di tahun 2019 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari MobileSyrup (04/12), perkiraan ini datang dari lembaga International Data Corporation (IDC). Menurut mereka, pangsa pasar global Android dalam empat tahun ke depan akan menembus angka 82,6 persen.

Lalu, bagaimana dengan iOS? IDC melanjutkan, iOS dalam empat tahun ke depan hanya akan menguasai pangsa pasar global sebesar 14,1 persen. Hingga di akhir tahun, angka tersebut akan tertutup di 81,2 persen untuk Android dan 15,8 persen untuk iOS.

Yang tak kalah menarik, IDC juga memprediksi jika perusahaan OEM Android di tahun ini bisa mengirimkan sebanyak 1,16 miliar handset Android. Sementara di tahun 2019, akan tersebut akan meningkat hingga sebesar 1,54 miliar unit.

Di sisi lawan, IDC mengatakan jika Apple di tahun ini dapat mengirim sebanyak 226 juta handset iOS. Sedangkan dalam empat tahun ke depan, angka tersebut juga akan meningkat hingga sebesar 263,4 jutaan unit.

Jadi, apakah Anda setuju dengan prediksi IDC?

(brl/red)