Smule: Buat Anda bisa berduet langsung dengan Jessie J!

Smule: Buat Anda bisa berduet langsung dengan Jessie J!

Techno.id - Beberapa waktu belakangan ini, YouTube diramaikan dengan banyak video yang menampilkan Jessie J, penyanyi dan pencipta lagu ternama asal Inggris sedang berduet menyanyikan single terbarunya Flashlight dengan beberapa penyanyi dari seluruh dunia. Uniknya, penyanyi-penyanyi tersebut bukanlah musisi ternama, melainkan para fans dari mantan juri ajang pencarian bakat The Voice di Inggris tersebut.

Tom Bleasby adalah penggemar pertama yang mengunggah video duet dengan Jessie J tersebut ke YouTube. Video cover original soundtrack film Pitch Perfect 2 yang dibuat oleh pemuda tambun tersebut pun dengan sukses ditonton sebanyak 3,6 juta kali. Selain itu, video cover bersama Jessie J yang dibuat oleh fans dari Filipina, Zendee pun sukses ditonton 2,6 juta kali, disusul video buatan Lolo A yang ditonton 810.000 kali dan video buatan Taufik Hardiansyah dari Indonesia yang ditonton lebih dari 687.000 kali.

Mungkin Anda bertanya-tanya, akankah para fans tersebut memang mendapat kesempatan untuk membuat video cover langsung dengan Jessie J? Jawabannya tentu tidak. Para fans tersebut memang tidak secara langsung membuat video duet dengan Jessie J, melainkan memanfaatkan fitur dari aplikasi unik hasil rancangan dari developer asal San Fransisco, Smule.

Seperti dilaporkan oleh The Guardian (23/6/15), aplikasi besutan Smule yang diberi nama Sing! Karaoke tersebut memungkinkan para penggemar Jessie J membuat video yang seolah-olah menampilkan bahwa mereka benar-benar sedang berduet secara langsung dengan artis idolanya tersebut. Bahkan, untuk menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan, Smule baru-baru ini juga menghadirkan fitur "Video Group" yang memungkinkan seluruh penggemar Jessie J menggabungkan video dari Sing! Karaoke tersebut dalam sebuah video kolaborasi. Menarik bukan?

Selain Jessie J, aplikasi Sing! Karaoke ternyata juga menyediakan video duet cover dari musisi dunia lainnya. Namun, untuk mengaksesnya, Anda perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 48 ribuan per minggu atau Rp 117 ribuan per bulan. Nah, jika Anda tertarik membuat video duet cover dengan musisi ternama dunia lainnya, Anda bisa mengaksesnya melalui Smule.com atau mengunduh aplikasi Sing! Karaoke dari Smule ini secara gratis di Google Play Store. Namun sayangnya, khusus untuk versi Android, Smule hanya menyediakan fitur rekaman duet suara tanpa video.

(brl/red)