CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Juni 2015 21:00

Saingi Apple, Microsoft luncurkan aplikasi "Switch to Windows Phone"

Ingin saingi Apple dengan Move to iOS, Microsoft rilis aplikasi "Switch to Windows Phone" dengan fungsi serupa

Saingi Apple, Microsoft luncurkan aplikasi

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Apple meluncurkan aplikasi baru bernama Move to iOS sebagai bagian dari sistem operasi terbaru iOS 9. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, aplikasi ini dikabarkan dapat membantu pengguna dalam melakukan migrasi dari platform Android ke platform iOS dengan mudah.

Menyadari fakta bahwa Android adalah platform yang memang paling banyak digunakan di dunia, Microsoft pun ikut-ikut menciptakan aplikasi baru dengan fungsi yang serupa dengan Move to iOS. Di 'versi' Microsoft, aplikasi ini disebut dengan nama "Switch to Windows Phone".

Seperti dikutip dari PocketNow (19/06/2015), untuk dapat melakukan proses migrasi, syarat utama untuk dapat menikmati layanan ini yakni baik platform Android maupun platform Windows Phone yang akan digunakan harus sudah terinstal aplikasi Switch to Windows Phone.

Menariknya, proses migrasi dengan Switch to Windows Phone bahkan dapat dilakukan sebelum pengguna memiliki ponsel Windows Phone. Dengan kata lain, aplikasi ini akan menyimpan (backup) data Android ke server OneDrive yang dikelola langsung oleh Microsoft.

Adapun beberapa aplikasi Android yang didukung oleh Switch to Windows Phone di antaranya Contacts (termasuk nomor telepon dan alamat email), Text messages (layanan pesan singkat), Photos, Videos, dan Music.

Sedangkan yang membedakan dari Switch to Windows Phone dengan Move to iOS terletak pada tidak adanya syarat khusus untuk versi platform aplikasi. Sehingga pengguna tidak perlu direpotkan untuk menyesuaikan dengan versi platform.

Sebagai contohnya, jika Anda saat ini tengah berpikir untuk membeli ponsel dengan sistem operasi Windows 8.1 untuk 'mengantisipasi' datangnya Windows 10 dan saat ini Anda tengah menggenggam ponsel Android, maka jawabannya ada di aplikasi Switch to Windows Phone.

 

WHAT TO READ NEXT ?