CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 12 April 2016 14:00

Tutorial chatting dengan aplikasi Sing! by Smule

Tak hanya bisa berkaraoke, dengan fitur ini Anda juga bisa melakukan chatting.

Tutorial chatting dengan aplikasi Sing! by Smule

Techno.id - Di awal tahun kemarin, Smule dengan yakin memperkenalkan sebuah fitur chatting untuk aplikasi karaokenya, Sing!. Kabarnya, dengan fitur ini para pengguna dapat terhubung satu sama lain secara personal chat atau grup chat.

Perlu diketahui, fitur chatting ini sebenarnya lebih ditekankan sebagai layanan untuk mengundang teman atau keluarga. Harapannya, dengan mengirim undangan melalui pesan chatting, teman-teman terdekat atau keluarga bisa diajak untuk bernyanyi bersama.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan fitur terbaru dari Smule ini, berikut Techno.id akan memberikan tutorialnya khusus untuk Anda. Silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama, untuk mengakses layanan chatting di Sing! by Smule maka tekan menu Notification berlambang lonceng yang terletak di bagian bawah tampilan layar.

Kedua, tekan menu Messages berlambang surat menumpuk yang terletak di bagian atas tampilan layar.

Ketiga, Anda bisa mulai chatting dengan teman atau keluarga dengan menekan ikon "+" yang ada di pojok kanan atas tampilan layar. Pilih teman atau keluarga yang ingin Anda ajak mengobrol dengan cara tandai centang bundaran yang ada di sebelah kanan nama teman atau keluarga yang ada di daftar kontak.

Asyiknya, dengan fitur atau layanan ini Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga berkolaborasi karaoke dengan lagu yang Anda pilih. Caranya adalah dengan menekan Invite Singers di lagu Colabs.

Setelah itu, pilih menu Send to Sing! Messages untuk mengirimkan undangan berkaraoke bersama via chatting. Menarik dan mudah bukan?

Perlu Anda ketahui, Smule juga memungkinkan Anda pengguna untuk bisa melakukan chatting dalam jumlah besar alias chatting group. Anda hanya perlu menambahkan teman yang ingin Anda libatkan dalam percakapan dengan menekan tanda "+" lalu centang nama teman atau keluarga dari daftar kontak yang ingin ajak Anda bergabung.

 

WHAT TO READ NEXT ?