CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Februari 2016 08:00

AutoRap, aplikasi dari Smule yang bisa ubah percakapan jadi musik rap

Segera coba!

AutoRap, aplikasi dari Smule yang bisa ubah percakapan jadi musik rap

Techno.id - Pasca sukses dengan aplikasi karaoke Sing!, Smule kembali menghadirkan aplikasi unik terbaru bernama AutoRap. Aplikasi ini kabarnya dapat membuat percakapan alias pidato Anda menjadi sebuah musik rap yang mengasyikkan.

Ya, AutoRap mengklaim bisa membuat Anda nge-rap layaknya penyanyi rap profesional seperti Snoop Dog, Eminem, Nicki Minaj, dan lainnya. Caranya, adalah dengan merekam percakapan Anda mengenai apa saja dari smartphone dan secara otomatis teknologi rappification pada aplikasi ini akan mengubahnya menjadi gubahan musik rap yang asyik, lengkap dengan beats musik pilihan.

Lebih lanjut bagaimana cara menggunakan aplikasi keren ini, Anda bisa mengikutinya melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Download aplikasi AutoRap melalui Google Play atau Apple Apps Store. Setelah didownload buka aplikasi dan Anda akan menemukan tampilan sebagai berikut. 

  2. Setelah menemukan tampilan pada layar seperti di atas, rekam suara Anda saat berbicara. Silakan mengucapkan kalimat apa pun yang menurut Anda keren dan bisa serima dengan beats musik rap yang tersedia. 

  3. Nah, setelah merekam Anda akan diarahkan ke tampilan menu editing. Di menu tersebut, Anda bisa memilih sederet beats musik dari musisi rap terkenal yang ingin Anda gunakan untuk mengiringi percakapan yang telah tadi Anda rekam. 
  4. Setelah Anda pilih beats musik yang diinginkan dan dikonfirmasi, maka secara otomatis percakapan Anda akan menjadi lagu rap baru. Anda bisa membagikan lagu rap yang telah Anda buat itu ke beberapa teman dengan men-share ke beberapa akun medsos. 

Perlu Anda ketahui, aplikasi AutoRap dilengkapi juga dengan beberapa fitur pendukung menarik lainnya seperti mode Rap yang memungkinkan Anda langsung merekam style rapping Anda dengan beats musik yang diinginkan, Rap Beattles yang merupakan ajang adu kemampuan rap dengan pengguna lainnya, dan beberapa katalog beats musik dari musisi rap ternama semisal Drake, BOB, Ludacris, Lil Wayne, dan lain sebagainya yang bisa Anda pilih.

Sama dengan Sing!, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dengan kuota yang terbatas. Maksudnya, Anda hanya bisa merekam percakapan dan mengkombinasikan hasil rapping Anda dengan beats musik tertentu saja.

Nah, jika Anda ingin menggunakan beats musik yang lebih beragam maka Anda harus membayar sejumlah uang per bulannya untuk akses tak terbatas.

WHAT TO READ NEXT ?