CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Januari 2016 11:00

Sepanjang 2015 tercatat ada 300-an bug di Adobe Flash

Total ada 316 kerentanan yang ditemukan di Adobe Flash.

Sepanjang 2015 tercatat ada 300-an bug di Adobe Flash

Techno.id - Tahun ini, Adobe Flash tercatat cukup produktif 'menghasilkan' bug. Sebagaimana dilaporkan oleh GSMArena (30/12/15), sepanjang tahun 2015 ini Adobe Flash diperkirakan memiliki kerentanan alias mengusung bug dengan jumlah tak sedikit yakni sekitar 316.

Dengan jumlah bug yang cukup banyak tersebut, diperkirakan jika Adobe Flash perlu melakukan perbaikan bug sekitar 6,1 per minggu. Bahkan, diperkirakan jika di kuartal terakhir 2015 ini saja Adobe Flash perlu melakukan perbaikan pada 113 bug atau setara 1,5 bug yang diperbaikinya setiap hari.

Karena masalah ini, tercatat beberapa perusahaan teknologi yang sebelumnya sempat melakukan kerja sama dengan Adobe Flash akhirnya memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa perusahaan asal California, Amerika ini. Salah satunya adalah Facebook.

Alex Stamos, kepala keamanan Facebook pada bulan Juli lalu dengan tegas menyerukan diakhirinya dukungan Adobe Flash di Facebook setelah salah seorang hacker menemukan kerentanan atau bug pada sistem mata-mata sebuah perusahaan keamanan Italia yang diduga kuat berasal dari bug Adobe Flash.

WHAT TO READ NEXT ?