CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 3 Desember 2015 09:00

Adobe: Selamat tinggal Flash Player

Resmi tinggalkan Flash Player, Adobe kenalkan aplikasi baru bertajuk Animate CC

Adobe: Selamat tinggal Flash Player

Techno.id - Setelah beberapa kali dikritik oleh rekan-rekannya, Adobe akhirnya resmi meninggalkan Flash Player. Mereka pun kini mendukung para pencipta konten online untuk mulai beralih ke standar web baru yang lebih modern, seperti HTML5.

Kendati demikian, di saat yang bersamaan Adobe juga mengumumkan aplikasi baru sebagai pengganti Flash Player. Sebagaimana dikutip dari The Verge (01/12), aplikasi baru ini secara resmi diperkenalkan dengan nama Animate CC.

Menurut salah satu penghuni Silicon Valley itu, Animate CC dikatakan telah mendukung konten HTML5. Sementara itu, nama "Animate CC" diambil sebagai alat bantu Adobe dalam menjual produk Flash Professional CC miliknya.

Pada intinya, Adobe tetap menegaskan bahwa Flash Player tidaklah berubah dan akan terus didukung. Namun melalui nama baru ini, Adobe mengaku telah bekerja sama dengan Google dan Microsoft untuk memperbaiki masalah keamanan.

Sebelumnya, Flash Player sendiri sempat sukses menjadi standar web dalam kurun waktu yang lama. Namun karena kehadiran smartphone yang tidak mendukung Flash Player kian digemari, nama Adobe pun berangsur tenggelam dengan sendirinya.

Rekan-rekan Silicon Valley seperti Google dan Firefox mengatakan, tingkat keamanan Flash Player tiap tahun kian rendah. Belum lagi beban kinerja Flash Player yang dinilai terlalu tinggi, sehingga dapat menguras baterai dengan cepat.

WHAT TO READ NEXT ?