Sejumlah browser perintahkan blokir Adobe Flash

Sejumlah browser perintahkan blokir Adobe Flash

Techno.id - Pasca peretasan via Adobe Flash yang terjadi pada perusahaan spyware, Hacking Team asal Italia baru-baru ini, sejumlah browser menyarankan penggunanya untuk mem-blokir Adobe Flash. Mozilla Firefox adalah salah satu yang menyarankan penggunannya untuk tidak lagi menggunakan layanan tersebut.

Dikutip dari Gizmodo (14/7/15), melalui akun Twitter milik Head of Firefox Support, Mark Schmidt didapatkan informasi bahwa browser tersebut telah mem-blokir layanan Adobe Flash. Anda sangat tidak dianjurkan menggunakan layanan ini, akan tetapi jika Anda masih ingin menggunakannya melalui browser Mozilla, pihak perusahaan menyarankan Anda untuk melakukan pengaturan secara sederhana.

Sejumlah browser perintahkan blokir Adobe Flash

Selain Mozilla Firefox, pengguna browser Safari juga disarankan untuk segera meng-uninstall layanan ini. Bagi Anda, yang menggunakan perangkat Mac dan telah menjalankan OS X 10.6 atau yang lebih baru, Anda bisa melakukan proses uninstall melalui aplikasi khusus. Namun, jika perangkat Anda belum menggunakan OS tersebut, Anda perlu melakukan proses uninstall melalui langkah-langkah berikut. Verifikasi versi OS X Anda dengan klik ikon Apple di kiri atas dan pilih About Mac, selanjutnya Anda bisa memilih download program uninstaller yang tersedia untuk segera meng-uninstall Adobe Flash dari browser Safari Anda.

Masalah 'lubang' keamanan yang terdapat pada layanan Adobe Flash ini memang telah lama diketahui. Meski telah diperbaiki, 'lubang' tersebut masih rentan diretas.

(brl/red)