Di Tiongkok lelang S6 Edge edisi Iron Man capai harga Rp 1,2 miliar

Di Tiongkok lelang S6 Edge edisi Iron Man capai harga Rp 1,2 miliar

Techno.id - Smartphone edisi terbatas Galaxy S6 Edge Iron Man bulan ini kabarnya akan mulai dipasarkan di Negeri Tirai Bambu. Sebelum benar-benar hadir di pasaran Tiongkok, sebuah situs e-commerce Negeri Panda tersebut meluncurkan program lelang untuk ponsel yang mengusung tema superhero robot ciptaan Marvel tersebut.

Seperti dilaporkan oleh AndroidAuthority (12/6/15), dalam program lelang yang dilakukan oleh JD.com pada Kamis kemarin, sudah ada 92.429 tawaran yang masuk untuk mendapatkan ponsel yang mengusung media penyimpanan hingga 64GB. JD.com mencatat jumlah penawaran harga tertinggi untuk smartphone edisi terbatas itu mencapai angka Rp 1,2 miliaran. Harga penawaran yang ditorehkan dalam program lelang tersebut sangat mengejutkan semua pihak. Pasalnya, harga penawaran tersebut 100 kali lebih tinggi ketimbang harga normal per satuan yang ditawarkan oleh Samsung di Korea Selatan yakni hanya sekitar Rp 14,3 jutaan.

Pihak JD.com mengungkapkan torehan harga penawaran se-fantastis itu untuk Galaxy S6 Edge edisi Iron Man adalah suatu hal yang wajar, mengingat perangkat tersebut hanya dijual terbatas. Selain itu, pihak JD.com mengatakan bahwa salah satu smartphone yang akan dilelang tersebut mengusung nomor seri yang cukup cantik yakni 66. Nomor 6 menurut kepercayaan Tiongkok dipercaya sebagai angka pembawa keberuntungan.

Di Tiongkok lelang S6 Edge edisi Iron Man capai harga Rp 1,2 miliar

Samsung Galaxy S6 Edge edisi Iron Man Sammobile.com

Sementara itu, rencana Samsung untuk melepas ponsel edisi terbatasnya ini ke pasaran Tiongkok dinilai sebagai salah satu langkah strategis terutama untuk mendongkrak penjualan ponsel tersebut. Warna merah yang diusung oleh Galaxy S6 Edge edisi Iron Man ini kabarnya sangat cocok untuk konsumen di negara dengan penduduk terpadat di dunia tersebut, mengingat warna merah adalah warna keberuntungan menurut adat Tiongkok. Bahkan, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng tersebut bakal menghadirkan 16 juta unit untuk dijual di Tiongkok, lebih banyak 16 ribu kali ketimbang jumlah yang dijual di negara asalnya Korea Selatan.

(brl/red)