Uber ajak pengemudinya tingkatkan skill melalui games iOS

Uber ajak pengemudinya tingkatkan skill melalui games iOS

Techno.id - Layanan taksi privat, Uber, baru saja merilis games mengemudi yang dikhususkan bagi pengguna perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad. Games yang diberi nama sama seperti layanan taksinya UberDrive, diklaim sebagai salah satu langkah perusahaan untuk meningkatkan kemampuan mengemudi para driver-nya.

Seperti dilansir oleh NDTV (12/6/15), games yang bisa didapatkan secara gratis melalui App Store tersebut menampilkan alur cerita layaknya kehidupan seorang pengemudi UberDrive di San Fransisco, Amerika Serikat yang mana merupakan lokasi kantor pusat dari layanan Uber. Pemain yang berperan sebagai pengemudi akan diberi beberapa pilihan rute menuju lokasi konsumen dengan mempertimbangkan jalur manakah yang paling aman dan efisien untuk dilewati.

Uber ajak pengemudinya tingkatkan skill melalui games iOS

Games UberDrive 2015 ndtv.com

Nantinya pemain juga akan bermain dengan menggunakan peta online untuk memilih rute, berinteraksi dengan persimpangan, dan menentukan landmark. Pemain yang mendapatkan nilai tertinggi, nantinya berkesempatan untuk membuka mobil virtual lainnya dan berkesempatan untuk mengeksplorasi lokasi atau jalanan yang baru.

"Games UberDrive sengaja kami rancang untuk menghadirkan permainan yang seru dan menyenangkan. Selain itu, kami harap games ini juga bisa menjadi salah satu cara para driver layanan kami untuk mengasah kemampuan navigasi mereka," tegas pihak Uber dalam pengumuman resmi yang dilakukan Kamis, 11 Juni kemarin.

(brl/red)