CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 11 Maret 2016 06:00

Rilis versi preview, inikah fitur yang akan diusung Android N?

Android N dilaporkan akan mengusung beberapa fitur baru, salah satunya fitur split-screen.

Rilis versi preview, inikah fitur yang akan diusung Android N?

Techno.id - Android N, sistem operasi terbaru Google telah dirilis dalam versi preview untuk pengembang baru-baru ini. Dalam versi preview tersebut, beberapa fitur yang kabarnya akan hadir pada OS tersebut telah dipamerkan termasuk fitur split-screen yang digadang-gadang menjadi andalan sistem operasi terbaru itu.

Nah, dari peluncuran versi preview ini Anda tentu penasaran fitur Android N apa saja yang kira-kira akan diluncurkan secara resmi pada bulan Mei tersebut? Daripada tambah penasaran, simak saja beberapa fitur yang kemungkinan bakal hadir di Android N seperti kami kutip dari HowToGeek (9/3/16).

1. Fitur Split-Screen

Seperti disebutkan di atas, fitur ini digadang-gadang bakal menjadi salah satu fitur andalan dari Android N. Fitur split-screen sebenarnya bukanlah 'barang' baru di industri smartphone saat ini.

Hal ini dikarenakan beberapa smartphone seperti Samsung misalnya sudah membenamkan fitur ini pada produk buatannya. Namun, dengan hadirnya fitur ini pada Android N maka fitur yang dapat membuat tampilan layar terbagi dua secara sejajar ini bisa dinikmati seluruh smartphone berbasis Android yang sudah mendukung Android N.

Selain fitur split-screen, Android N juga mengusung mode picture-in-picture yang memungkinkan Anda dapat menonton video dari jendela mini atau pop-up menggunakan ponsel pintar Anda.

2. Tampilan baru notifikasi

Dalam versi preview diketahui bahwa Android N akan membawa tampilan notifikasi yang lebih baru. Notifikasi di Android N kabarnya akan tampil secara berkelompok jika berasal dari satu aplikasi, misalnya saja notifikasi dari aplikasi email.

Tampilan berkelompok ini bakal memudahkan pengguna mengakses notifikasi terlebih jika datangnya beruntun dan banyak sekaligus. Dengan tampilan notifikasi yang baru maka akan lebih menghemat tampilan notification bar dan tentunya menjadikannya lebih rapi.

WHAT TO READ NEXT ?