CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Maret 2016 08:00

Beberapa produsen ponsel Android berniat adopsi 3D Touch, siapa saja?

Rerata merupakan produsen smartphone berbasis Android asal Negeri Tirai Bambu.

Beberapa produsen ponsel Android berniat adopsi 3D Touch, siapa saja?

Techno.id - Semenjak resmi diperkenalkan oleh Apple, fitur 3D Touch seolah-olah telah menjadi tren yang sangat berkembang akhir-akhir ini. Bahkan, beberapa produsen smartphone berbasis Android pun dikabarkan akan segera mengadopsi fitur menarik ini untuk disertakan pada produk ponsel terbarunya.

Nah, seperti dilaporkan oleh TechRadar (6/3/16), beberapa produsen smartphone berbasis Android yang berniat mengadopsi teknologi 3D Touch adalah produsen asal Tiongkok seperti Xiaomi dan Meizu. Tak ketinggalan pula produsen asal Tiongkok lainnya seperti OPPO dan juga Vivo berniat akan segera menghadirkan teknologi mirip fitur 3D Touch milik Apple dalam waktu dekat ini.

Menariknya, Huawei produsen smartphone berbasis Android asal Tiongkok lainnya ternyata sudah mencuri start dengan menghadirkan fitur mirip 3D Touch Apple ke produk smartphone terbarunya. Di smartphone seri Mate S, Huawei dilaporkan telah membenamkan sebuah fitur mirip 3D Touch yang memungkinkan pengguna menekan lebih keras pada layar untuk mengakses fungsi tambahan tersebut.

Yang terakhir, HTC juga dilaporkan akan merilis ponsel pintar terbaru tahun ini dengan dukungan fitur mirip 3D Touch. HTC dilaporkan akan membenamkan fitur unik tersebut ke ponsel pintar seri Nexus bekerja sama dengan Google.

WHAT TO READ NEXT ?