CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Desember 2015 15:00

Google bakal hadirkan layar multitasking pada tablet Android N

Tablet Pixel C bakal dirombak dengan sistem operasi Android N dan fitur layar multitasking.

Google bakal hadirkan layar multitasking pada tablet Android N

Techno.id - Ingatkah Anda, Google pernah merancang sebuah tablet yang diberi nama Pixel C? Ya, tablet pertama dari Google itu merupakan salah satu maha karya yang dibekali dengan sistem operasi Android. Sayangnya, tablet itu belum terlalu sempurna karena aplikasi yang disematkan di dalamnya kurang memadai. Apalagi kemampuannya untuk multitasking juga begitu lemah.

Dengan alasan tersebut, tim pengembang dari tablet tersebut akhirnya memutuskan untuk meningkatkan lagi performanya di masa yang akan datang. Sepertinya, rencana ini akan segera direalisasikan pada tablet dengan sistem operasi Android N.

"Kami bekerja keras untuk berbagai perangkat Android. Ada banyak fitur pada perangkat tersebut, salah satunya adalah layar multitasking. Mudah-mudahan kami bisa berbagi hal ini pada Android terbaru yaitu N," kata Direktur Android dan Chrome UX, Glen Murphy, seperti yang disadur dari TheVerge (11/12/2015).

Sampai detik ini, mungkin hanya ada beberapa tablet yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus di dalam satu layar, yakni tablet Windows dan iPad. Oleh sebab itu, jika Google benar-benar meluncurkan tablet Android dengan layar multitasking maka tablet dari Samsung akan mendapat teman baru.

WHAT TO READ NEXT ?