CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Maret 2016 23:00

Survei membuktikan, Lollipop masih jadi primadona saat ini

Pengguna Lollipop hingga saat ini telah mencapai angka 36,1 persen jauh diatas versi terbaru OS Android, Marshmallow.

Survei membuktikan, Lollipop masih jadi primadona saat ini

Techno.id - Baru-baru ini, Google telah merilis angka distribusi OS Android-nya hingga bulan Maret 2016. Dalam survei yang dilakukan raksasa teknologi Mountain View tersebut, OS versi Lollipop masih menjadi primadona dengan jumlah pengguna mencapai angka 36,1 persen.

Sebagaimana dilansir oleh TalkAndroid (8/3/16), jumlah pengguna OS Lollipop ini cukup meningkat ketimbang bulan sebelumnya di mana jumlah pengguna hanya mencapai 34,1 persen saja. Angka jumlah pengguna yang mampu dicapai oleh OS Lollipop ini kabarnya berbeda tipis dengan OS KitKat yang duduk di posisi kedua dengan jumlah capaian pengguna sebesar 34,3 persen.

Tabel penggunaan OS Android
© 2016 Google

Menariknya, OS Marshmallow yang sebenarnya merupakan OS paling baru dari Android justru hanya mampu menduduki posisi kelima bersama dengan OS seri Ice Cream Sandwich. Ya, OS versi 6.0 itu kabarnya hanya mampu mengumpulkan jumlah pengguna sebesar 2,3 persen saja di bawah Jelly Bean yang menduduki posisi ketiga dengan persentase jumlah pengguna sebesar 22,3 persen dan Gingerbread yang menduduki posisi keempat dengan persentase jumlah pengguna mencapai 2,6 persen.

Dengan dirilisnya hasil survei ini, maka tak berlebihan menyebut OS Lollipop sebagai seri sistem operasi Android yang paling banyak digunakan alias populer di dunia.

 

WHAT TO READ NEXT ?