CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Februari 2016 18:00

Microsoft Translator dapat diakses tanpa jaringan internet

Pembaruan yang dihadirkan Microsoft Translator tidak sama untuk setiap platform.

Microsoft Translator dapat diakses tanpa jaringan internet

Techno.id - Hari ini, Microsoft meluncurkan pembaruan untuk aplikasi penerjemahnya, Microsoft Translator. Namun, pembaruan ini tak sama untuk setiap platform. Pada platform Android, Microsoft Translator dapat dioperasikan secara offline atau tanpa koneksi internet.

Selain itu, hasil terjemahannya sangat akurat karena Microsoft Translator telah didukung oleh teknologi neural network. Teknologi tersebut memungkinkan Microsoft Translator menerjemahkan suatu kalimat secara otomatis.

Sementara untuk platform iOS, Microsoft Translator diperbarui dengan akses ke mesin Microsoft Optical Character Recognition (OCR). Hal ini mirip dengan teknologi penerjemah yang dimiliki Windows Phone sejak tahun 2010.

OCR tadi juga memungkinkan aplikasi Microsoft Translator menerjemahkan kata-kata pada tulisan, seperti alamat jalan, rambu-rambu jalan, atau menu makanan di restoran. Pengguna tinggal mengambil gambar tulisan tersebut menggunakan kamera iPhone, lalu aplikasi akan menerjemahkannya secara otomatis.

Kendati pembaruan yang dihadirkan tidak sama satu sama lain. Namun, Microsoft berjanji akan segera menghadirkan semua pembaruan tersebut pada seluruh platform, di antaranya Android, iOS, dan Windows Phone, seperti yang dilansir oleh Engadget (18/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?