CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 Februari 2016 05:00

Departemen Pertahanan AS saja ingin pakai Windows 10

Di samping itu, beberapa perangkat Microsoft Surface juga lolos sertifikasi.

Departemen Pertahanan AS saja ingin pakai Windows 10

Techno.id - Siapa bilang Windows 10 enggak laku di pasaran? Sistem operasi yang diluncurkan pada Juli 2015 itu kini sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta perangkat dan memiliki pangsa pasar sebesar 13,5 persen. Windows 10 pun duduk di posisi kedua OS terlaris sedunia di bawah Windows 7.

Belum lama ini, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan memiliki pengguna baru nan spesial, yakni Depertemen Pertahanan Amerika Serikat. Mengutip blog resmi Microsoft (17/02/16), semua perangkat yang dipakai untuk departemen tersebut pun hendak di-upgrade. Proses ini sendiri menelan waktu sekitar setahun.

U.S Departmen of Defense memutuskan untuk hijrah ke Windows 10 karena biayanya yang lebih murah dan fitur keamanan yang lebih menjanjikan dibanding sistem Windows lainnya. Sebab, seperti yang kita ketahui, DoD rawan menjadi target utama penjahat cyber di dunia. Maka dari itu, seluruh sistemnya harus diamankan dengan seksama dan fitur OS tersebut seperti Windows Defender bisa diandalkan.

Selain itu, Depertemen Pertahanan AS juga telah menguji beberapa perangkat Microsoft Surface yang sudah lolos standar pengamanan mereka. Ada Surface Book, Surface Pro 4, Surface Pro 3, dan Surface 3 yang telah dijamin keamanannya.

WHAT TO READ NEXT ?