CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 19 September 2015 20:00

Microsoft akan rombak tampilan antarmuka Xbox One

Dikritik lebih buruk daripada PlayStation 4, Microsoft akan ubah tampilan antarmuka Xbox One

Microsoft akan rombak tampilan antarmuka Xbox One

Techno.id - Hari ini, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan merombak tampilan antarmuka produk konsol andalannya, Xbox One. Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (18/09), perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini menyebut tampilan baru Xbox One dengan "new Xbox One experience".

Menurut Microsoft, tampilan antarmuka baru ini nantinya akan lebih ramping. Selain itu, perusahaan yang didirikan oleh miliader Bill Gates ini juga mengklaim jika pengguna dapat melakukan navigasi lebih cepat saat bermain game atau menggunakan aplikasi video (Netflix dan Hulu).

Di saat yang bersamaan pula, Microsoft juga mengumumkan jika new Xbox One experience akan mulai bergulir dalam beberapa minggu ke depan. Memang tidak disebutkan tanggalnya secara spesifik. Namun pihaknya berjanji jika update ini mulai dapat dinikmati paling lambat bulan November 2015.

Sekadar informasi, tampilan antarmuka Xbox One saat ini cukup mendapat kritik dan dianggap lebih buruk ketimbang pesaing satu generasinya, PlayStation 4. Sejak dirilis tahun 2013 silam, Microsoft pun juga tergolong cukup jarang melakukan pembaruan khususnya di bagian piranti lunak Xbox One.

WHAT TO READ NEXT ?