Microsoft pastikan Xbox One bakal usung Cortana

Microsoft pastikan Xbox One bakal usung Cortana

Techno.id - Dalam postingan di blog resminya, Microsoft mengumumkan bahwa konsol games ciptaannya, Xbox One bakal mendapat sejumlah pembaruan. Seperti dilansir oleh WindowsCentral (15/6/15), salah satu pembaruan yang akan diusung oleh Xbox One adalah fitur asisten pribadi virtual, Cortana.

Ya, Cortana akan jadi salah satu fitur baru yang dibawa oleh generasi kedelapan games konsol Microsoft ini. Disebutkan, nantinya Cortana dapat menjadi asisten game pribadi Anda. Melalui perintah suara pada Xbox One, Cortana akan membantu Anda untuk lebih cepat menemukan permainan yang Anda inginkan, menemukan lawan permainan atau mengajak teman-teman untuk bergabung dalam permainan Anda pada fitur Xbox Live, maupun menyelesaikan tugas-tugas umum. Menurut Microsoft, dengan Cortana pada Xbox One kini Anda tetap bisa tetap fokus dengan permainan dan melakukan pekerjaan lainnya tanpa perlu menghentikan atau keluar dari permainan.

Selain mengusung Cortana, Xbox One juga dikabarkan akan menghadirkan tampilan yang lebih segar berkat UI terbaru yang diusungnya. Berkat User Interface tersebut, nantinya Anda bisa dengan mudah menemukan games yang sering Anda gunakan dengan menggulirkan kursor secara vertikal. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan klip permainan DVR, prestasi, dan add-ons untuk permainan Anda, bahkan Anda menemukan konten baru dengan cepat.

Pembaruan tampilan juga memungkinkan Anda untuk dapat mengakses games must-have seperti daftar teman Anda, mengundang orang lain untuk bergabung dalam permainan Anda, mengirimkan pesan, dan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi. Xbox One nantinya juga bakal menghadirkan fitur Community yang lebih luas, sehingga Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses semua kegiatan sosial teman-teman dalam lingkup permainan Anda.

Yang terakhir Xbox One kabarnya juga akan memperbarui kualitas gambar pada avatar, sehingga Anda bisa menampilkan avatar yang keren sesuai dengan keinginan Anda. Nah, untuk menikmati semua fitur baru pada Xbox One tersebut, Anda harus sedikit bersabar. Pasalnya, Microsoft mengisyaratkan bahwa update untuk konsol gamesnya tersebut bakal hadir pada bulan September ini. Nah, khusus untuk fitur Cortana, Microsoft kabarnya bakal meluncurkannya pertama di Amerika Serikat dan Inggris.

(brl/red)