Akankah browser Microsoft Edge hadir di Xbox One?

Akankah browser Microsoft Edge hadir di Xbox One?

Techno.id - Sejak peluncuran resmi Windows 10 pada 29 Juli lalu, Microsoft kini telah memiliki browser baru bernama Microsoft Edge. Sejauh ini, browser berlogo "e" ini hanya tersedia secara eksklusif di Windows 10 dan Windows 10 Mobile saja.

Namun seiring berjalannya waktu, Microsoft tampaknya mulai merambah ke beberapa produk unggulan miliknya yang lain. Kali ini, kemungkinan tersebut akan berada di perangkat konsol terbaru besutan Microsoft, Xbox One.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (16/09), adapun kemungkinan ini muncul ketika tim pengembang Microsoft Edge melalui akun Twitter resminya menjawab pertanyaan salah seorang pengguna Twitter.

Selanjutnya, si pengguna itu kembali bertanya apakah Microsoft Edge untuk Xbox One juga akan memiliki fitur serupa versi desktop. Sayangnya untuk pertanyaan kali ini, Microsoft memutuskan untuk tidak menjawabnya.

Secara teori, peluang Microsoft Edge untuk terpasang di Xbox One boleh dikatakan sangatlah mungkin. Namun tentu saja, beberapa fitur browser yang dirancang khusus untuk desktop tidak akan didukung di Xbox One. Begitu pun sebaliknya.

Sebelumnya, Microsoft melalui akun Twitter Mike Ybarra pernah berbicara perihal integrasi antara Microsoft Edge dan Xbox One. Hanya saja, Microsoft kala itu masih enggan membocorkan soal waktu pengaplikasiannya.

(brl/red)