Maps dari iOS 9 bisikkan informasi kemacetan di jalan

Maps dari iOS 9 bisikkan informasi kemacetan di jalan

Techno.id - Banyak sekali pembaruan menarik yang dibawakan iOS 9, mulai dari layar multi-tasking hingga kemampuan tambahan baterai yang luar biasa. Tak berhenti sampai di situ, iOS 9 juga menyasar pengguna jalan. Pembaruan iOS 9 pada perangkat Apple dapat digunakan untuk memudahkan mereka menghindari kemacetan layaknya Google Map.

Paling menonjol dari pembaruan tersebut ditunjukkan pada asisten suara Siri yang dikembangkan untuk membantu pengguna jalan. Ya, iOS 9 jadikan Siri lebih proaktif dalam memberikan peringatan yang berhubungan dengan lalu lintas di jalan raya.

Pembaruan iOS 9 Beta yang telah disematkan pada iPhone dapat menyarankan pengguna untuk menghindari kemacetan dan memberikan alternatif jalan lain yang lebih lengang. Selain suara, aplikasi Map juga akan menampilkan pemberitahuan pada layar yang menunjukkan di mana lokasi yang macet, seperti yang dikutip dari AppleInsider (10/6/15).

Nantinya, pembaruan ini bisa dirasakan semua pengguna Apple pada bulan Juli mendatang. Namun, pada bulan tersebut iOS 9 masih dalam versi Beta. Untuk versi final-nya, mungkin iOS 9 baru bisa dinikmati pada akhir tahun 2015.

(brl/red)