iOS 9 beri pembaruan pada keyboardnya

iOS 9 beri pembaruan pada keyboardnya

Techno.id - Banyak fitur yang diperlihatkan Apple pada helatan akbar mereka yakni WWDC 2015. Fitur dan produk baru juga sudah mulai dikenalkan pada acara tahunan perusahaan asal Cupertino tersebut. Salah satunya sistem operasi milik Apple yakni iOS 9.

Penambahan fitur pada sistem operasi ini tidak hanya menyentuh beberapa aplikasi yang penting pada perangkat iOS, bahkan untuk aplikasi yang kecil juga tidak luput dari pembaruannya. Seperti keyboard, pada iOS 9 keyboard yang ada pada perangkat iOS akan dilengkapi dengan tampilan huruf kecil jika Anda sedang menulis menggunakan pilihan huruf kecil.

Gampangnya, huruf di keyboard akan berubah jadi huruf kecil jika Anda sedang menulis dengan huruf kecil dan huruf keyboard akan menjadi besar saat Anda menulis dengan huruf besar. Dilansir dari TheVerge.com (10/06/15), dengan pembaruan ini, memungkinkan pengguna untuk mengetahui mereka sedang menulis dalam mode huruf kecil atau huruf besar.

Sehingga hal ini akan memudahkan pengguna saat mengetik suatu pesan dan lebih bijak menggunakan huruf besar dan kecil. Sementara itu, beberapa kali Apple memang memperbarui keyboard di setiap pembaruan OSnya. Sebelumnya iOS 7 juga mendapatkan pembaruan pada warnanya.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa memutar video di bawah ini:





(brl/red)