CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 11 Januari 2016 19:00

Lagi, Apple bikin tool baru untuk pindahkan data iOS ke Android

Dapat tekanan dari pihak operator telekomunikasi, Apple dilaporkan bikin tool baru 'iOS to Android'

Lagi, Apple bikin tool baru untuk pindahkan data iOS ke Android

Techno.id - Sekali lagi, Apple dilaporkan tengah mengembangkan tool baru untuk memudahkan pengguna iOS beralih ke Android. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari The Telegraph (09/01).

"Apple secara pribadi telah setuju mengembangkan tool sederhana untuk membantu konsumen memindahkan data seperti kontak, musik, dan foto jika mereka beralih ke Android," tulis laporan tersebut.

Pertanyaannya, mengapa ekosistem yang dikenal tertutup ini justru membuat 'iOS ke Android'? Ternyata, tool ini berasal dari tekanan pihak operator telekomunikasi alias bukan murni dari niat Apple.

"Operator besar Eropa khawatir jika sebagian pelanggan iOS kesulitan memindahkan data mereka ke Android. Hal ini menyebabkan operator harus bernegosiasi dengan Apple sebagai pemain terkuat industri mobile," tambah laporan tersebut.

Seperti diketahui, saat meluncurkan iOS 9, Apple juga memperkenalkan tool serupa bernama Move to iOS. Hanya saja, sepak terjang tool ini tak berlangsung mulus dan hanya memperoleh dua dari lima bintang di Google Play Store.

Hingga saat ini, perusahaan berlogo apel tergigit itu masih belum memberikan konfirmasi. Kendati demikian, sejumlah pihak masih meragukan laporan ini karena menganggap posisi Apple juga tak kalah kuat dengan operator.

WHAT TO READ NEXT ?