CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 September 2015 12:00

Aplikasi Move to iOS resmi rilis di Google Play Store

Apple sengaja menghadirkan aplikasi ini untuk memudahkan pengguna Android yang ingin berhijrah dari perangkat Android-nya ke perangkat iOS.

Aplikasi Move to iOS resmi rilis di Google Play Store

Techno.id - Bersamaan dengan rilis iOS 9, Apple juga dilaporkan resmi merilis aplikasi Move to iOS di Google Play Store. Seperti diketahui, Apple sengaja menghadirkan aplikasi ini untuk memudahkan pengguna Android yang ingin berhijrah dari perangkat Android-nya ke perangkat iOS.

Seperti dikutip dari Softpedia (16/9/15), aplikasi ini akan membantu pengguna Android memindahkan data dan beberapa aplikasi dari smartphone Android-nya ke perangkat berbasis iOS dengan memanfaatkan jaringan WiFi. Pengguna Android yang ingin memindahkan data nantinya akan diarahkan untuk membuat kode keamanan. Setelah kode keamanan dibuat barulah pengguna Android bisa secara otomatis dan aman memindahkan datanya ke perangkat iOS.

Sayangnya, tak semua data di perangkat Android bisa dipindahkan melalui aplikasi ini. Hanya beberapa data saja yang bisa dipindahkan, antara lain daftar kontak, history pesan, foto dan video, web, bookmark, akun email, dan kalender.

Jika Anda berencana untuk beralih dari perangkat Android ke iOS, maka Anda bisa men-download aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya kompatibel digunakan dengan smartphone maupun tablet Android yang menjalankan OS 4.0 Ice Cream Sandwich atau terbaru.

WHAT TO READ NEXT ?