Apple patenkan teknologi dual kamera, buat apa?

Apple patenkan teknologi dual kamera, buat apa?

Techno.id - Apple baru-baru ini diketahui tengah mengajukan paten teknologi terbarunya. Kali ini, paten yang diajukan ada hubungannya dengan teknologi kamera.

Seperti dilaporkan oleh Mashable (8/1/16), teknologi kamera yang dipatenkan Apple kali ini kabarnya mampu membuat fitur kamera di semua perangkat Apple masa depan bisa menangkap dua bidang pandang yang berbeda dalam arah yang sama. Ya, dengan teknologi ini kabarnya perangkat Apple di masa depan bakal memiliki zoom optik efektif tanpa lensa bergerak sebenarnya.

Apple patenkan teknologi dual kamera, buat apa?

Ilustrasi paten teknologi dual kamera Apple
2016 Patentlyapple.com

Teknologi dilaporkan menggunakan dua kamera sekaligus yang saling berdampingan untuk menangkap gambar dengan latar objek berbeda namun dapat ditampilkan dalam satu kesatuan. Dengan teknologi tersebut, kabarnya perangkat Apple di masa depan bisa saja memiliki fitur semacam wide angle namun dengan detail sistem yang lebih baik.

Sayangnya, pihak Apple tidak membocorkan secara rinci rencana paten teknologi dual kameranya ini. Bahkan, sama seperti kebiasaan Apple di masa lalu, bisa saja paten teknologi ini nantinya tidak benar-benar digunakan di perangkat Apple apa pun.

(brl/red)