CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 10 Januari 2016 16:00

Ini 4 Alasan Apple hapus jack headphone di iPhone 7

Apakah Apple kembali menciptakan sebuah tren baru di dunia teknologi?

Ini 4 Alasan Apple hapus jack headphone di iPhone 7

Techno.id - Rencana Apple untuk menghapus jack headphone pada iPhone 7 bertentangan dengan keinginan penggemarnya. Bahkan para penggemarnya membuat sebuah petisi dan mengumpulkan 200 ribu tanda tangan untuk rencana Apple tersebut.

Namun, Apple memiliki alasan untuk rencana menghilangkan jack headphone di iPhone 7, sepertinya rencana ini akan tetap dijalankan dan baru-baru beredar rumor jika Apple akan bekerja sama dengan Beats untuk memproduksi sebuah earbuds nirkabel untuk iPhone generasi terbarunya.

Nah, apa saja alasan Apple? Berikut empat alasan Apple menghapus jack headphone di iPhone 7.

1. Memungkinkan body iPhone 7 lebih tipis

Jika Anda suka dengan smartphone yang tipis, Anda bisa mendapatkannya dengan memiliki iPhone 7. Usaha satu-satunya adalah menghilangkan jack headphone pada iPhone.

Dengan tidak adanya jack headphone pada iPhone 7 memungkinkan Apple bisa mengurangi ketebalan iPhone hingga satu milimeter. Tentu saja ini akan membuat iPhone 7 lebih tipis dari iPhone generasi sebelumnya.

2. Memungkinkan audio berkualitas tinggi

Lighting Connector memang memiliki keunggulan dengan menghasilkan audio dengan kualitas tinggi. Seperti yang dilansir oleh Apple Insider beberapa waktu lalu, saat ini Apple memang fokus untuk meluncurkan sebuah layanan streming audio dengan kualitas Hi-Res.

Untuk mendapatkan kualitas terbaik dari sebuah audio, maka iPhone membutuhkan Lighting Connector, bukan jack 3,5 mm.

WHAT TO READ NEXT ?