CONNECT WITH US
Erick |
 9 Januari 2016 22:00

Teknologi apa saja yang bakal diusung iPhone 7?

Akan ada beberapa perubahan yang terjadi pada body iPhone 7 dibanding pendahulunya. Apa penyebabnya?

Teknologi apa saja yang bakal diusung iPhone 7?

Techno.id - Berita seputar iPhone 7 telah menyeruak di berbagai media. Pada berita terdahulu dikatakan bahwa ponsel andalan Apple ini tak lagi memiliki headphone jack 3,5mm. Benarkah demikian?

Ini berarti, pengguna harus menggunakan lightning port jika ingin memakai headset. iPhone 7 juga dikabarkan memiliki dimensi yang lebih tipis dibanding iPhonne 6s.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (07/01/16) lalu, penghilangan jack 3,5mm tersebut bertujuan agar Apple bisa menerapkan teknologi terbarunya, yaitu fitur noise cancelling.

iPhone 7 Concept
© 2016 forbes.com/Computer Bild TV

Apple mengadaptasi teknologi tersebut dengan campur tangan Wolfson Microelectronics, salah satu perusahaan audio asal Inggris. Teknologi inilah yang membuat Apple terpaksa menghilangkan headphone jack 3,5mm. Apa hubungannya?

Begini, Apple bakal merilis earbuds wireless dengan kualitas dan harga yang lebih mahal pada iPhone 7 nanti. Teknologi inilah yang akan menggantikan headset model lama seperti yang biasa Anda gunakan sekarang.

Selain itu, iPhone 7 juga dikabarkan mengusung fitur wireless charging, desain body yang waterproof, kapasitas penyimpanan ekstra besar, dan tentu saja, baterai yang lebih tahan lama.

 

WHAT TO READ NEXT ?