CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 November 2015 12:00

Kuisaku, games yang seru dan bikin ketagihan

Kuisaku tak hanya seru tapi juga bikin ketagihan. Coba saja buktikan!

Kuisaku, games yang seru dan bikin ketagihan

Techno.id - Kuisaku, games trivia baru besutan developer lokal, SLAB telah resmi dirilis pada 10 November lalu. Developer asal Bali tersebut mengklaim bahwa games ini akan menjadi candu baru bagi para penggemar games mobile bergenre trivia di Indonesia.

Nah, karena penasaran dengan games yang kabarnya mengusung semangat nasionalisme ini, kami tim Techno.id bergegas untuk mencoba games yang peluncurannya sengaja bertepatan dengan hari pahlawan. Menggunakan smartphone Android, inilah review dari kami mengenai games asah otak buatan dalam negeri, Kuisaku.

Pertama kali membuka games ini, kami cukup tertarik dengan tampilan antarmukanya yang cukup eye catching. Selain mengandalkan warna-warna yang menarik, desain tampilan antarmuka games ini pun cukup sederhana sehingga tak membingungkan siapa saja yang ingin memainkannya.

Tak hanya user interface-nya saja yang apik, games ini juga menawarkan mode permainan yang cukup asyik. Ya, seperti games bergenre trivia lainnya, games Kuisaku juga menawarkan mode permainan multi-player. Dengan mode permainan multi-player, Anda bisa mengajak teman-teman untuk mengasah otak dengan beragam pertanyaan, tentunya setelah Anda mengundang mereka melalui pesan Facebook.

Nah, setelah Anda berhasil mengundang teman via pesan Facebook, maka Anda bisa mulai menantang mereka untuk bermain dengan beragam kategori pertanyaan yang telah tersedia. Total ada 12 kategori pertanyaan yang disediakan oleh SLAB dalam games ini, antara lain Ragam Indonesia, Berhitung, Sepak bola, Geografi, Sejarah, Sinema, Khazanah, Lounge, Sport, Tokoh, Bahasa, dan juga Sains.

Tiap kategori pun dilengkapi dengan sub kategori yang mengusung tema-tema menarik dan Indonesia Banget. Misalnya saja, saat kami mencoba bermain di kategori Sinema, sub kategori yang ditawarkan adalah beberapa film-film box office Indonesia, seperti AADC dan Laskar Pelangi. Begitu juga dengan kategori-kategori lainnya yang menawarkan tema menarik, seperti Sekolah Minggu, sejarah kerajaan Islam di Indonesia, Quran Hadits, tokoh internet, Dot Com yang berisi pertanyaan seputar dunia startup, dan tema menarik lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?