CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 November 2015 08:00

Games tradisional Pancasila Lima Dasar kini hadir di Android

Lebih asyik karena Anda bisa mengajak teman-teman Facebook Anda untuk bermain bersama games jadul ini.

Games tradisional Pancasila Lima Dasar kini hadir di Android

Techno.id - Ingatkah Anda dengan permainan tradisional Pancasila Lima Dasar yang menggunakan jari-jari tangan sebagai medianya? Nah, saat ini games tradisional tersebut dilaporkan telah hadir di smartphone berbasis Android dan telah siap untuk dimainkan oleh seluruh pengguna di seluruh Indonesia.

Games bergenre trivia besutan developer Agata Games ini memiliki alur permainan yang sama persis dengan alur jika Anda memainkannya secara konvensional. Saking persisnya, bahkan saat akan memulai permainan suara gambreng khas permainan ini pun diputar. Menarik kan?

Ada beberapa kategori yang bisa Anda pilih untuk memulai permainan ini, yakni binatang, negara, ibukota, buah, superheroes & supervillain, pokemon, dan klub sepakbola terkenal. Setelah memilih kategori, Anda pun bisa langsung memulai permainan ini dengan terlebih dahulu mentautkan akun Facebook Anda dengan games tersebut sebagai syarat memulai permainan.

Akun Facebook sangat berguna untuk mencari teman yang akan diajak untuk bertanding bersama dalam games ini. Ya, games ini memang lebih asyik dimainkan berdua alias berlawanan karena Anda bisa bersaing menuliskan sebanyak-banyak kata berdasar klue kategori yang Anda pilih.

Meski cukup mengasyikan, games ini nyatanya tak lepas dari kekurangan juga. Pasalnya, saat Anda akan memainkan setiap kategori atau baru masuk games saja, Anda akan dihadapkan pada proses loading yang cukup lama. Belum lagi iklan yang muncul setelah Anda berhasil menyelesaikan setiap permainan.

Kekurangan lainnya juga saat akan membuat nama dalam permainan. Ya, setiap sebelum memulai permainan Anda bakal diminta untuk membuat sebuah nama khas yang bertujuan untuk memudahkan setiap orang yang juga bermain games ini menantang Anda bertanding dalam permainan.

Sayangnya, kami harus mencoba berulang kali membuat nama khas, karena nama yang beberapa kali kami pilih ternyata sudah digunakan oleh orang lain. Akhirnya setelah hampir 8 kali percobaan membuat nama, kami akhirnya bisa memulai permainan setelah dengan acak kami menuliskan nama ZQL.

Terlepas dari kekurangan itu semua, games Pancasila Lima Dasar menurut kami cukup menyenangkan. Games ini akan membawa kenangan masa kecil, terutama bagi Anda yang mengalami masa kecil di era tahun 90-an akhir dan 2000-an awal akan asyik dan serunya permainan tradisional.

Nah, jika Anda tertarik untuk ikut memainkannya maka Anda bisa download games Pancasila Lima Dasar melalui link berikut ini.

WHAT TO READ NEXT ?