"Game ber-genre trivia sangat populer dan tak lekang oleh waktu"

"Game ber-genre trivia sangat populer dan tak lekang oleh waktu"

Techno.id - Populernya Duel Otak di Indonesia membuka mata publik bahwa game sederhana dan trivia seperti itu pun bisa meraih sukses besar. Meski sebelumnya penggemar game seluler di Tanah Air pernah berada di era kejayaan game arcade semacam Flappy Bird atau strategi sejenis Clash of Clans, kehadiran Duel Otak yang menawarkan gameplay yang lebih simpel boleh dibilang fenomenal.

Robert Willstedt, CEO FEO Media, developer Duel Otak, telah membocorkan kesuksesan Duel Otak. Berdasarkan pengakuannya, game dengan franchise internasional itu bisa sukses karena, salah satunya, memiliki pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas. Ya, itulah tumpuan utama dari game trivia.

Namun di samping itu, game ber-genre trivia sendiri memang sangat bisa menjadi viral. Robert beralasan, "Game ber-genre trivia adalah bentuk hiburan yang sangat populer dan tak lekang oleh waktu. Makanya, FEO Media bersikeras untuk terus membuat game trivia terbaik di dunia."

Robert mengakui kalau FEO Media akan terus menggarap game beraliran trivia semacam Duel Otak ini. Mereka bahkan telah menyiapkan artificial intelligence untuk menampung dan mengurus jutaan pertanyaan yang sifatnya trivial sembari menyasar user yang beragam.

Robert pada Techno.id juga mengakui kalau Duel Otak bukanlah persembahan FEO Media yang terakhir bagi user di Indonesia. Mereka kabarnya siap "menaturalisasi" game trivia lain buatan mereka yang kini masih ada di Amerika Serikat, yakni Pixduel.

"Jadi, bagi kami, masa depan game trivia sangat cerah," klaim Robert (23/10/15).

(brl/red)