Diunduh lebih 1 juta kali di Indonesia, Duel Otak siap jadi nomor satu

Diunduh lebih 1 juta kali di Indonesia, Duel Otak siap jadi nomor satu

Techno.id - Siapa yang belum pernah mendengar game Duel Otak? Semenjak resmi memasuki Play Store, App Store, dan Windows Phone Store Tanah Air pada Juni 2015, game freemium ini terus menanjak popularitasnya. Bahkan terhitung kemarin (20/10/15), Duel Otak telah sukses menjaring lebih dari 1 juta gamer Indonesia.

Robert Willstedt, CEO FEO Media, kreator Duel Otak, secara terang-terangan mengakui tingginya antusiasme gamer Indonesia. Ia mengatakan, "Di Indonesia, kami sekarang melihat pertumbuhan yang sangat impresif. Kami memanen sekitar 50 ribu user baru setiap harinya [di Indonesia]."

Diunduh lebih 1 juta kali di Indonesia, Duel Otak siap jadi nomor satu

Masih berdasarkan pengakuan Robert, Indonesia termasuk salah satu negara dari target ekspansi mereka yang sukses. Di Tanah Air, Duel Otak kini sedang memuncaki kategori Top Overall di iOS dan menduduki posisi ketiga klasemen aplikasi terpopuler di Google Play.

"Kami pelan-pelan sedang menuju posisi pertama di Google Play juga," Robert menuangkan optimismenya pada Techno.id melalui pernyataan tertulis (21/10/15).

Game Duel Otak ini berawal dari franchise QuizKampen yang dirilis di Swedia tahun 2012. Di tanah kelahiran FEO Media itu, QuizKampen ternyata langsung disambut dengan antusiasme yang tinggi. Sekarang, QuizKampen sendiri telah dirilis dalam 22 bahasa yang berbeda dan memiliki sekitar 60 juta user secara global.

(brl/red)