Kini, tanpa akun Twitter pun Anda juga bisa mendaftar di Periscope

Kini, tanpa akun Twitter pun Anda juga bisa mendaftar di Periscope

Techno.id - Aplikasi live streaming, Periscope, senin kemarin (11/5/15) membawa sejumlah pembaruan yang menarik bagi penggunanya. Jika sebelumnya untuk melakukan pendaftaran di aplikasi yang diakuisisi oleh Twitter, Inc. ini Anda memerlukan akun Twitter. Namun, kini hanya berbekal nomor telepon saja Anda sudah bisa mendaftar pada aplikasi khusus perangkat iOS tersebut.

Update versi 1.0.4 tersebut menambahkan sejumlah fitur, salah satunya adalah fitur untuk membalas komentar secara langsung dari halaman obrolan Periscope. Selain itu, update versi ini juga memungkinkan pengguna menerima notifikasi jika akunnya telah diblokir oleh pengguna lain, serta memungkinkan pengguna yang ingin mengubah avatarnya dengan gambar yang menarik.

Dikutip dari Mashable (11/5/15), langkah Twitter, Inc. untuk 'melepas' ketergantungan aplikasi live streaming-nya tersebut dengan jejaring sosial Twitter akan membawa dampak yang cukup baik. Hal tersebut diklaim bisa saja menyebabkan pertumbuhan aplikasi Periscope akan lebih dipengaruhi pengalaman pengguna dan kehandalan layanan ketimbang hanya 'bergantung' dengan nama besar Twitter saja.

(brl/red)