AssistiveTouch di Android? Mengapa tidak!

AssistiveTouch di Android? Mengapa tidak!

Techno.id - Selama ini, AssistiveTouch dikenal sebagai salah satu fitur eksklusif yang didesain khusus hanya untuk perangkat-perangkat iOS saja seperti iPhone, iPod Touch, dan iPad.

Jika Anda belum pernah mendengar sebelumnya, fitur ini memiliki fungsi utama sebagai sebuah shortcut untuk beberapa menu dan aplikasi. Di samping itu, AssistiveTouch sejauh ini juga dianggap sangat berguna untuk mengurangi resiko kerusakan pada tombol "Home" di perangkat Apple yang selama ini dikenal rentan rusak.

Namun kini, predikat eksklusif yang melekat pada fitur ini mungkin sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya, kini platform Android juga sudah dapat menikmati fitur ini melalui bantuan sebuah aplikasi bernama Assistive Touch for Android.

Assistive Touch for Android menawarkan fitur dan fungsi yang hampir sama persis dengan AssistiveTouch di perangkat iOS. Namun di samping itu, ada dua fitur yang cukup menarik untuk diperhatikan.

Pertama adalah Assistive Touch for Android mendukung kustomisasi warna, di mana fitur seperti ini tidak akan Anda temukan di perangkat iOS. Kedua adalah tampilan Assistive Touch yang penuh warna, berbeda dengan AssistiveTouch di perangkat iOS yang hanya berwarna hitam dan putih.

Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Assistive Touch for Android ini bersifat gratis dan dapat diunduh langsung melalui halaman resmi Play Store.

(brl/red)