CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Februari 2016 19:00

Kaskus jadi mitra fitur audience network Facebook versi mobile web

Kaskus jadi mitra awal fitur yang hadir untuk mobile web baru-baru ini tersebut.

Kaskus jadi mitra fitur audience network Facebook versi mobile web

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Facebook telah resmi merilis fitur audience network versi mobile web beta ke pasaran. Versi ini kabarnya sengaja dirilis oleh Facebook karena melihat begitu banyaknya respon positif terhadap fitur yang mulai dirilis sejak bulan Oktober 2014.

Saat pertama kali dirilis, Facebook hanya menunjuk beberapa mitra penerbit luar negeri seperti Hearst, Elite Daily, USA Today Sport Media Group, Time Inc, dan lainnya. Nah, untuk mitra penerbit di Indonesia ini kabarnya perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu telah menunjuk Kaskus Indonesia.

"Kaskus tentunya senang menjadi mitra Audience Network untuk mobile web versi beta. Sebagai komunitas dan platform jual beli online terbesar di Indonesia kami selalu mengembangkan pelbagai inovasi untuk memonetisasi konten kami yang berkualitas tinggi. Audience Network untuk mobile web adalah suatu pendekatan baru untuk menawarkan manfaat bagi penerbit dan pengiklan serta telah menjadi salah satu mitra utama monetisasi kami untuk mobile web. Facebook memiliki jangkauan yang luar biasa di Indonesia dan kami percaya penawaran baru ini akan mendorong industri digital di Indonesia," tegas Martin B Hartono, CEO Kaskus Networks dalam siaran pers yang diterima Techno.id (1/2/16).

Sejak peluncuran perdananya, fitur Audience Network memang telah memberikan nilai lebih kepada pengguna, penerbit, dan pengiklan. Di Indonesia, kesempatan ini sebagian besar belum dimanfaatkan dengan mobile internet di mana belanja iklan diperkirakan sampai 23 persen dari belanja iklan digital tahun ini.

"Bersama dengan mitra seperti Kaskus, kami mendorong industri iklan digital Indonesia melalui iklan berkualitas tinggi yang bermanfaat bagi penerbit dan konsumen," Ujar Ashwin Puri, Director of Publisher Sales APAC at Facebook.

Kaskus di fitur Audience Network Facebook versi mobile web
© 2016 facebook.com

Sekadar informasi, versi beta fitur audience network mobile web juga akan hadir dengan format inovatif seperti carousel ads yang menunjukkan serangkaian foto untuk menciptakan pengalaman iklan yang unik dan sesuai dengan penampilan dari mobile website mereka.

Ukurannya pun bakal disesuaikan dengan kebutuhan para pengiklan yakni sekitar 300 x 250. Dengan ukuran ini, fitur dijamin akan meningkatkan pengalaman iklan dari setiap iklan yang disajikan melalui Audience Network.

Pihak Facebook mengungkap jika fitur Audience Network versi mobile web tidak mensyaratkan integrasi SDK, sehingga dijamin akses fitur akan jadi lebih mudah dan cepat. Disebutkan, jika penerbit atau pengiklan sudah setuju, maka mereka pun bisa dengan mudah menambahkan JavaScript ke kode page HTML mereka dan kemudian mereka dapat mulai untuk membuat penempatan iklan.

WHAT TO READ NEXT ?