CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 31 Januari 2016 21:00

Facebook patenkan sebuah fitur layaknya ride-sharing

Patenkan sebuah fitur layaknya ride-sharing, mungkinkah layanan seperti Uber nantinya dapat terintegrasi dengan Facebook?

Facebook patenkan sebuah fitur layaknya ride-sharing

Techno.id - Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, tak heran rasanya jika fungsi Facebook memang begitu luas. Mulai dari media untuk berjualan, berpromosi, live video streaming, hingga virtual reality sekalipun.

Sebuah fakta menariknya, bocoran paten baru mereka kini bahkan tengah merambah ke layanan ride-sharing layaknya Uber. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari Business Insider (29/01).

Secara garis besar, paten baru ini bekerja dengan cara memublikasikan acara yang akan Anda hadiri dalam satu hari. Selanjutnya, berbagai acara yang akan dihadiri tersebut dapat dibagikan kepada pengguna Facebook lainnya.

Sisi ride-sharing paten ini mulai ditunjukkan saat Anda juga dapat berbagi jumlah kursi kosong yang tersedia di dalam kendaraan Anda. Pun demikian dengan posisi Anda sebagai pengemudi atau penumpang, dan lokasi keberangkatan Anda.

Sementara jika Anda berperan dari sisi pengguna lain, Anda dapat melihat siapa saja rekan-rekan Facebook yang menyediakan kursi tumpangan. Sebuah fakta menariknya, paten ride-sharing ini bahkan menyertakan tombol "Like".

WHAT TO READ NEXT ?