CONNECT WITH US
Erick |
 29 Januari 2016 18:00

Facebook juga hadirkan fitur live broadcast mirip Periscope

Fitur yang sedang digemari banyak pengguna smartphone ini telah hadir di Facebook. Namun untuk sementara, hanya tersedia untuk iOS.

Facebook juga hadirkan fitur live broadcast mirip Periscope

Techno.id - Fitur live broadcast sedang digemari banyak orang di seluruh dunia. Setelah dipopulerkan oleh Periscope pada tahun 2015 lalu, kini banyak aplikasi yang menyajikan fitur serupa. Salah satunya adalah Facebook. Tunggu, benarkah?

Seperti yang telah diberitakan oleh 9to5Mac pada hari Jumat (29/01/16), Facebook sedang memperkenalkan fitur live broadcast terbarunya. Sayangnya, fitur baru tersebut baru tersedia untuk pengguna handset berbasis iOS saja.

Mirip dengan Meerkat dan Periscope, awalnya Facebook hanya membatasi penggunaan live broadcast pada akun-akun public figure atau verified account saja. Setelah dirassa mendapat respon positif, Facebook pun memberikan keleluasaan pada beberapa pengguna iPhone yang berlokasi di Amerika Serikat.

Live broadcast Facebook versi iOS
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Lalu bagaimana dengan mereka yang berada di luar Amerika? Pihak Facebook mengatakan bahwa fitur ini segera bisa dinikmati pengguna di negara lain dalam beberapa minggu ke depan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengetuk tombol Update Status, lalu pilih icon Live Video. Anda juga bisa menuliskan caption atau deskripsi, dan memilih audience sebelum mulai membagikannya pada teman-teman Facebook.

Sementara itu, penguna Android diharap bersabar menunggu. Facebook mengatakan bahwa fitur baru ini tak lama lagi juga bakal bisa dinikmati pengguna handset berbasis Android.

 

WHAT TO READ NEXT ?